Ratusan warga hadiri Penyuluhan PTSL Desa Karangdayu Baureno

  • Whatsapp

transbojonegoro – Sedikitnya dua desa dikecamatan baureno Bojonegoro mendapatkan penyuluhan PTSL dari BPN Bojonegoro, dua desa tersebut adalah desa Gunungsari dan desa Karangdayu.6/1/2020.

Selain Panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), turut hadir Kejaaksaan Negeri, Polres dan Kodim, Bagian Hukum Pemkab juga Forpimka Baureno Bojonegoro dan ratusan warga dari pemohon PTSL Desa Karangdayu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

Penyuluhan yang berlangsung dikantor desa setempat itu mendapat respon positif dari masyrakat Pasalnya, mulai dibuka pendaftaran November 2019 lalu sampai Januari 2020 sudah mencapai sekitar 2000 pemohon.

Edy Suyono Ketua Panitia PTSL yang juga Dewan Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Bojonegoro mengatakan, “Kami bersama teman Panitia sudah menerima sekitar 2000 pemohon,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Panitia, Senin siang (06/01/2020).

Menurutnya Pria yang akrab di panggil Kang Yono itu, dengan adanya program PTSL ini pihaknya berencana membuat jalan poros baru menuju Dusun Karangdayu sepanjang 525 meter dan sekitar 1.013 meter jalan kampung se Desa Karangdayu, selain itu untuk 5 TPQ 3 masjid.15 musholla, semuanya gratis”Ungkapnya”.

“Semua ini berkat kerja keras Panitia PTSL,” tandas Ketua Panitia PTSL Desa Karangdayu.

Sementara Agus Romadhon Kepala Desa Karangdayu dalam sambutannya mengharapkan, agar masyarakat Desa dan para pemohon Program PTSL tetap guyup rukun dan mendukung sepenuhnya program PTSL ini,

“Mari guyup rukun sukseskan program PTSL ini,” harapnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras Panitia PTSL Desa Karangdayu sehingga sukses.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan