Satpol PP Bojonegoro, Canangkan Zona Integritas WBK

  • Whatsapp

Bojonegoro | TransBojonegoro.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan komitmen bersama pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBM) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Ruang Angling Dharma, Gedung Pemkab Lama, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan dihadiri oleh seluruh jajaran staf Satpol PP, Kasi Trantib se-Kabupaten Bojonegoro, ASN di lingkup Satpol PP, perwakilan paguyuban PKL, Beacukai, dan Dinas Perdagangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Arief Nanang Sugianto mengatakan, Satpol PP termasuk ke dalam 18 OPD di 2022 yang melaksanakan pencanangan ZI WBK/WBBM. Sebab sebagaimana dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan dijabarkan dalam PP nomor 2 tahun 2018 Pasal 9, pelayanan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat merupakan pelayanan dasar yg harus diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah. Dalam hal ini Satpol PP merupakan perangkat daerah yang menjalankan fungsi dimaksud.

“Adapun jumlah PNS di lingkup Satpol PP kurang lebih sebanyak 45 orang, PTT kurang lebih 123 orang yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Bojonegoro dan honorer sebanyak 22 orang,” ujarnya.

Arief berharap, dengan dilaksanakannya pencanangan dan komitmen bersama pembangunan ZI WBK/WBBM di lingkup Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, membulatkan tekad dan komitmen serta kesungguhan bersama Satpol PP untuk terus mendukung reformasi birokrasi

Selain itu juga diharapkan kinerja bertambah baik tetap santun, humanis dan melayani masyarakat dengan ikhlas. “Namun, disadari atau tidak, sebetulnya kita sudah melaksanakan hal ini di keseharian kita. Ke depan agar lebih tertib, maka harus terformatkan dalam tata kelola administrasi dan di bantu dengan adanya pokja-pokja yang sudah berjalan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan