Kasus Covid-19 di Jatim Melonjak, Kapolres AKBP Muhammad, Mengimbau Prokes Jangan Kendor

  • Whatsapp
IMG-20220207-WA0016

Transbojonegoro.com – Kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) saat ini mengalami peningkatan berdasar situs data https://infocovid19.jatimprov.go.id

Adanya peningkatan kasus aktif Covid-19 di Jatim, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan Polres Bojonegoro beserta Polsek jajaran melakukan upaya antisipasi peningkatan kasus aktif di wilayah hukum Polres Bojonegoro terus melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) dan imbuan Prokes dengan mengedepankan Patroli Bermotor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat (Pamor Keris).

Bacaan Lainnya

“Apa yang dilakukan Polres Bojonegoro beserta Polsek jajaran untuk mengedukasi dan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah serta tetap waspada terhadap virus Covid-19. Apa lagi ada varian baru jenis Omicron jangan sampai kendor dalam prokes,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad kepada awak media di Mapolres Bojonegoro, Senin(7/2/2022).

AKBP Muhammad menambahkan mengingatkan kembali para Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Tiga Pilar yang ada di desa binaannya yakni Babinsa, Kepala desa dan Tenaga Medis untuk melakukan upaya testing, tracing apabila ada warganya yang terindikasi gejala Covid-19 segera mungkin untuk dilakukan penanganan lebih lanjut untuk meminimalisir atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan dilakukan isolasi terpusat (Isoter) yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

“Jadi kita harus melakukan langkah-langkah sinergitas antisipatif kolaboratif dengan seluruh stakeholder untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maupun varian baru. Antisipasi ini harus kita lakukan untuk bisa memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat, bahwa ini belum selesai, varian apapun, itu adalah Covid-19,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan