Tingkatkan Kompetensi ASN, BKPP Bojonegoro Gelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Eselon 3

  • Whatsapp

Transbojonegoro.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan 10 pola kemitraan Pemprov Jatim. Acara digelar, Senin (7/2/2022), di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro.

Pelatihan PKA diikuti oleh 30 pejabat eselon 3. Rencananya, pelaksanaan PKA berlangsung hingga 13 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Upacara pembukaan PKA dihadiri oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Setda Kabupaten Bojonegoro, jajaran asisten, Kepala BKPP, Kepala OPD, serta Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah secara virtual.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Manajerial BPSDM Provinsi Jawa Timur, Nawang Ardiani S.H., M.Si, mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Bojonegoro telah memberikan kepercayaan kepada BPSDM Provinsi Jawa Timur untuk menjadi mitra dalam pelatihan kompetensi para bejabat eselon 3 lingkup Pemkab Bojonegoro.

“Kami jajaran BPSDM Provinsi Jatim di bawah pembinaaan lembaga administrasi negara (LAN) Republik Indonesia berkomitmen akan menjaga dengan sebaik-baiknya melalui penyelenggaraan pelatihan,” ucapnya.

Nawang menjelaskan beberapa agenda pembelajaran latihan kepemimpinan administrator yaitu agenda pemerintahan, agenda kepemimpinan kinerja, agenda manajemen kinerja dan agenda evaluasi kepemimpinan. “Diharapakan mampu melahirkan sosok ASN yang memiliki kemampuan kepimimpinan manajemen pemerintahan,” jelas Nawang.

Pj Kepala BKPP Bojonegoro Aan Syahbana dalam laporannya menjelaskan, maksud kegiatan dalam rangka membentuk sosok kepemimpinan PNS. Khususnya pejabat eselon 3 atau pejabat administrator selaku aparatur negara yang mempunyai kemampuan dalam melaksanakan tugas dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

“Untuk itu, diperlukan upaya pembinaan secara berkelanjutan melalui pendidikan dan pelatihan. Dalam catatan, in service training guna memenuhi kompetensi dalam jangka panjang,” tuturnya.

Adapun tujuannya, lanjut Aan, pertama untuk meningkatkan kompetensi dalam jabatan dan kemampuan serta karakteristik yang dimiliki seorang PNS. Berupa pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap perilaku untuk dapat melaksanakan tugas jabatan eselon 3 atau pejabat administrator secara professional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan