Peringati HPN 2022, SMSI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi

  • Whatsapp

Transbojonegoro.com – Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Seminar Literasi Media dan Jurnalistik bagi Mahasiswa, Pemerintah, dan Masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang beralamat di jalan Lettu Suyitno, Desa Kalirejo, Kec/Kab. Bojonegoro, pada Rabu (23/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dihadiri Bupati Bojonegoro yang dalam hal ini diwakilkan staf ahli Dandy Suprayitno, Dandim 0813 yang diwakilkan Pasi Intel Kodim Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro yang diwakilkan Kasi Humas Polres Bojonegoro, Rektor Unigoro, ketua SMSI Jatim, ketua beserta pengurus SMSI Kabupaten Bojonegoro, serta ratusan peserta seminar.

Mengawali kegiatan, Ketua SMSI Kabupaten Bojonegoro Sasmito Anggoro menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan seminar literasi media dan jurnalistik, meski hingga saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih berkecamuk.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HPN tahun 2022, sebagai tindak lanjut serta kepedulian media terhadap perkembangan informasi di era digitalisasi. Sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan arti dan pentingnya media sebagai fungsi kontrol.

“Kita harus dapat membedakan mana berita/informasi yang benar, dan mana yang hoax. Sebab perusahaan media online hingga saat masih sangat menjaga marwah karya jurnalistik, agar dapat menyuguhkan informasi yang berkualitas dan mendidik,” ujarnya.

“Dengan membaca secara benar, maka kita dapat menemukan hasil karya jurnalistik yang berkualitas dan mendidik,” imbuhnya.

Sementara itu, wakil Rektor Unigoro Ir. Nur Johar, M.M, saat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa kegiatan seminar literasi media dan jurnalistik seperti ini sangat penting. Menurutnya, melalui kegiatan semacam ini, sehingga dapat menggerakkan dan meningkatkan minat baca dan menulis bagi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan