Ops. Keselamatan Semeru 2022, Kapolres Bojonegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan

  • Whatsapp
IMG_20220301_132350

TRANSBOJONEG– Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022, di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa (1/3/2022).

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Semeu 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Amanat Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta yang dibacakan oleh Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa perkembangan kehidupan masyarakat yang sangat cepat menjadikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan makin kompleks dan dinamis khususnya dalam bidang keselamatan berlalu lintas, oleh karena itu menjawab tantangan tugas tersebut maka polantas harus melakukan upaya peningkatan dengan modernisasi sistem teknologi informasi secara berkelanjutan dan terus mendorong inovasiinovasi pelayanan publik yang berbasis IT seperti yang telah dilakasanakan saat ini seperti program E TLE, INCAR dan lain sebagainya.

Lanjutnya pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2022 masih dalam situasi pandemi, bahkan saat ini bangsa Indonesia mengalami gelombang 3 penyebaran Covid – 19 dengan angka penambahan kasus aktif di Jawa Timur 5.000 s/d 6.000 per hari dan case recovery rate sekitar 87,10 persen. Kenaikan tersebut terjadi karena menurunnya kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan serta adanya Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang disinyalir membawa varian omicron ke Jawa Timur, sehingga dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan kali ini tetap fokus kepada penangananan Covid – 19 khususnya dalam membantu pelaksanaan sosialisasi 5M, kegiatan 3T dan akselerasi vaksinasi di wilayah Jawa Timur dengan tetap melakukan kegiatan program keselamatan berlalu lintas.
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid – 19 dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Diakhir sambutan, beberapa penekanan kepada para peserta apel, sebagai berikut :

A. Laksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcarlantas dan penyebaran Covid – 19 agar pelaks operasi dapat optimal dan tepat sasaran.

B. Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan