Bojonegoro Nglenyer Merambah Bidang Pendidikan dan Sumber Daya Manusia

  • Whatsapp

TRANSBOJONEGORO – Selain infrastruktur jalan di Bojonegoro sudah nglenyer, Pemkab Bojonegoro terus meningkatkan pembangunan. ‘Inovasi nglenyer’ merambah di bidang lain. Kali ini, Pemkab Bojonegoro me-nglenyer-kan jalur pendidikan tinggi bagi para pegiat desa.

Program di bidang pendidikan tersebut berupa beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa. Data terbaru, per tanggal 6 Maret 2022, RPL diikuti pendaftar di 361 desa dari 419 desa.

Bacaan Lainnya

Para pendaftar RPL Desa tersebut mulai dari kepala desa, perangkat desa, pengelola BUMDesa maupun BUMDesma, BPD dan pendamping profesional PLD. Mereka menyebar memilih kampus UNESA sebanyak 742 pendaftar dan kampus UNY sebanyak 510 pendaftar.

Menurut Kepala Desa Mojo Kecamatan Kalitidu, Anik Umiyatun yang juga ikut mendaftar RPL Desa, bahwa program beasiswa RPL Desa bak program nglenyer di bidang pendidikan. Inovasi dan gebrakan program Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah visioner dan manfaatnya merata ke semua lapisan masyarakat.

“Jalan kan sudah nglenyer, lha sekarang di bidang pendidikan juga di-nglenyerkan ibu Bupati. Terima kasih Bu Anna saya bisa ikut program RPL Desa untuk menambah ilmu dan wawasan, saya ambil jurusan admistrasi negara,” ujar Kepala Desa Mojo, Anik Umiyatun, Minggu (6/3/2022).

Sementara itu menurut Kepala Desa Klino Kecamatan Sekar, Dwi Nurjayanti juga sependapat bahwa program beasiswa RPL Desa adalah nglenyer di bidang pendidikan dan sangat membantu para pegiat desa meningkatkan ilmu dan pengetahuan. Dia sangat semangat mendaftar beasiswa RPL Desa dengan mengambil jurusan administrasi publik di UNY.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan