Calon Peserta RPL Desa Diseleksi Oleh Tim Asesor Rekognisi PTN

  • Whatsapp
Screenshot_2022_0307_125350_copy_310x172

TransBojonegoro.com – Sebagai langkah mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan desa, Pemkab Bojonegoro bersama Kementerian Desa PDTT memberikan program beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau Desa (RPL Desa) di Kabupaten Bojonegoro. Untuk pendaftar langsung diseleksi oleh tim asesor dari perguruan tinggi negeri (PTN).

Pendaftaran beasiswa RPL Desa di Bojonegoro dilakukan secara online mulai 21-23 Februari 2022 yang diperpanjang sampai dengan tanggal 2 Maret 2022. Yakni dengan mengunggah dokumen portofolio pada tanggal 24 Februari hingga 2 Maret 2022 didampingi koordinator desa dan posko kecamatan.

Bacaan Lainnya

Kuota yang disediakan 1.600 orang dengan pembagian sebagian ke UNESA dan UNY serta pilihan program studi yang disesuaikan antara kebutuhan dan relevansi dengan jabatan saat ini.

Kepala Bidang Ketahanan Masyarakat Desa/Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemkab Bojonegoro, Evie Octavia Marini, menjelaskan bahwa pendaftaran dilaksanakan langsung oleh peserta melalui sistem aplikasi PTN penyelenggara RPL Desa tersebut. Namun, tetap diarahkan kepada peserta untuk memperhatikan aspek pemerataan pilihan PTN dan program studi dalam satu desa.

“Diarahkan agar pilihan PTN dan Program Studi merata sehingga dalam satu desa tidak terjadi kesamaan yang disesuaikan dengan relevansi pelaksanaan tugasnya saat ini,” jelas Evie.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan