Desa Klampok Kembangkan Budi Daya Jamur Tiram, Tingkatkan Ekonomi Warga

  • Whatsapp
Screenshot_2022_0307_174619_copy_265x136

Transbojonegoro.com – Pemerintah Desa Klampok Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro terus berusaha menggali dan mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. Salah satu potensi yang dikembangkan saat ini adalah budi daya jamur tiram.

Menurut Kepala Desa Klampok Agus Suprianto, sebenarnya kegiatan masyarakat dalam budi daya jamur tiram sudah mulai dilakukan sekitar 2 tahun lalu. Namun karena masih kurangnya pembinaan dan pengarahan dalam melakukan budi daya serta pengolahan hasil budi daya, maka kegiatan tersebut terlihat kurang bisa berkembang.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini mencoba untuk menggandeng petani-petani jamur tiram tersebut untuk lebih mengembangkan usahanya,” terangnya.

Agus Suprianto, di sela-sela kesibukannya di balai desa Klampok Senin, (07/03/2022) menyampaikan bahwa saat ini ada 5 warga yang melakukan budi daya jamur tiram. Mereka adalah Mardi Utomo dari RT 6 sebagai pelopor di desa Kelampok. Selain itu ada Marjadi (RT 6), Suyuti (RT 4), M. Yusuf (RT 2) dan Agustina (RT 2).

Mereka saat ini sudah melakukan budi daya jamur tiram, namun masih ada beberapa kendala. Oleh karena itu Kades Klampok berusaha untuk memberikan bimbingan dan pendampingan guna memajukan budi daya jamur tiram tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan