Makin Solid, IKM Bojonegoro Siap Merambah Dunia Ekspor

  • Whatsapp

TRANSBojonegoro – Asosiasi Pengusaha Makanan Minuman dan Industri Kreatif (APMMIK) Kabupaten Bojonegoro menggelar pertemuan rutin bulanan sebagai wadah pemberdayaan antar anggota, Senin (21/3/2022). Harapannya, para pelaku industri kreatif ini memiliki target di pangsa pasar international.

Wakil Ketua APMMIK Sutikno berharap, produk-produk asli Bojonegoro ini bisa mengibarkan sayap tak hanya di tingkat Provinsi Jawa Timur dan nasional. Namun juga mencapai ekspor ke luar negeri. Sebab, APMMIK sendiri telah berbadan hukum.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait mulai Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta pihak lain yang telah menjadi support system berkembangnya pengusaha-pengusaha IKM di wilayah Bojonegoro.

“APMMIK telah berdiri sejak 2015 dan merupakan binaan dari Dinas Perindustrian Kabupaten Bojonegoro. Mewakili anggota mengucapkan terima kasih dalam membmbing dan membina sehingga APMMIK menjadi organisasi,” ujarnya saat di Warung Sambel Ale Kraaooz, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Lanjut Sutikno, anggota APMMIK telah mencapai kurang lebih 200 anggota yang bergerak di industri makanan minuman, serta produk kerajinan. Produk-produknya pun dapat dijumpai di pasar modern.

Sementara dalam mempersiapkan ekspor produk, pemilik Warung Sambal Ale ini menuturkan ke depan, produk-produk IKM tidak hanya dilengkapi dengan PIRT saja. Namun bergerak ke arah BPOM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan