Pedagang Bojonegoro Penerima KPP Wilayah Baureno Belajar Digital Marketing

  • Whatsapp
IMG_20220323_110022_copy_359x200

TRANSBojonegoro,Bimtek Digitalisasi Manajemen Marketing Usaha melalui Program Kartu Pedagang Produktif (KPP) digelar lagi oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Kecamatan Baureno. Pada periode Kamis (22/03/2022), kali ini menyasar 44 pedagang penerima KPP di wilayah Baureno.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam arahannya secara daring menuturkan agar pedagang harus sabar menunggu pembeli, pedagang harus telaten, harus dengan teliti menjelaskan produk kepada calon pembelinya. Bupati Anna juga dengan sengaja meminta semua peserta untuk mengisi aplikasi google form dengan maksud untuk menumbuhkan kebiasaan dan minat terhadap dunia digitali

Bacaan Lainnya

“Sebelum berbicara tentang digital marketing, maka behaviour kita perlu ditata, kita membangun environment sosial, dan mindset kita bahwa kita harus lancar dan terbiasa dengan IT. Mudah-mudahan setiap ada pembinaan/bimtek, Saya minta untuk dibuatkan google form,” tutur Bupati Anna.

Lebih lanjut Bupati Anna menjelaskan program Pemkab dimana telah banyak memberikan subsidi bunga. Tetapi kalau para pedagang tidak mengakses, tidak mengajukan, tidak mengambil program tersebut maka program ini kurang berguna, kurang ada manfaatnya, meski program ini sangat bagus.

“Harapan kami Bapak/Ibu sekalian terus untuk mencoba mengambil program tersebut di BPR, dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UM agar memfasilitasi dengan KPP yang sudah diterima. Maka peserta aktif pemegang KPP ini yang diutamakan menerima subsidi bunga. Mudah-mudahan dengan kebijakan ini bisa meringankan beban bunga, administrasi, dan juga bisa mendukung dan mendorong daya saing terhadap produk-produk baik skala mikro, kecil, dan menengah,” pungkas Beliau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan