Dikukuhkan Jadi Pembina PBSI, Bupati Bojonegoro Dorong Pembentukan Klub Bulu Tangkis Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp
IMG_20220327_103732_copy_359x165

TRANSBojonegoro – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir sekaligus dikukuhkan sebagai Dewan Pembina Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bojonegoro periode 2020 – 2024. Acara pengukuhan pengurus PBSI dilakukan di Pendopo Malowopati, Sabtu (26/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah menuturkan perlunya manajemen organisais yang baik untuk membina para calon atlet. Organisasi olahraga dikatakan sukses yakni setelah membina dan mencetak para atlet menjadi juara pada level kabupaten hingga nasional.

Bacaan Lainnya

Sehingga, lanjut Bupati, PBSI perlu membuat program kerja, yakni menjaring atlet tingkat kecamatan, dibentuk pengurus kecamatan yang mempunyai semangat untuk bidang olahraga bulu tangkis.

“Jadi pengurus mudah mencari bibit di setiap kecamatan,” tuturnya.

Apalagi saat ini, Pemkab Bojonegoro mempunyai program KPOB atau Kartu Pembinaan Olahraga Berkelanjutan Bojonegoro. Kartu tersebut diperuntukkan bagi keanggotaan bahwa perserta tersebut bagian yang dibina oleh Pemkab. Tujuannya untuk mencari bibit atlet usia produktif mulai 10 tahun sampai 15 tahun atau usia 16 sampai 21 tahun.

Bupati berharap nantinya di setiap kecamatan ada klub bulu tangkis. Selain itu pemerintah kabupaten sangat mensuport dan mendukung penuh PBSI Bojonegoro dalam penjaringan dan pembibitan para atlet Bojonegoro.

“Harapanya mulai Mei sampai Juni diadakan percepatan dalam pebuatan klub bulu tangkis di 28 kecamatan yang nantinya dapat disisir untuk menjaring para atlet kedepannya,” lanjutnya.

Dalam kegiatan pengukuhan pengurus PBSI ini, secara simbolis, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama dengan jajaran pengurus PBSI Provinsi Jawa Timur dan Ketua PBSI Bojonegoro memberi shutel cock kepada para klub bulu tangkis Bojonegoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus PBSI Bojonegoro dengan mendengar dan menyaring aspirasi dari beberapa klub. Kegiatan ini dihadiri oleh PBSI Provinsi Jawa Timur, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga B, KONI Bojonegoro, Pengurus PBSI Bojonegoro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan