Sambel’e Mbak Chichi, Pedasnya Sedang dan Cocok untuk Semua Kalangan

  • Whatsapp
IMG_20220409_195814_copy_359x265

TRANSBojonegoro – Para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bojonegoro terus meningkatkan peran dalam mendukung geliat perekonomian. Salah satunya usaha sambal kemasan ‘sambel’e mbak chichi’ yang banyak digemari pecinta pedas.

Pemilik produk sambel’e mbak chichi, Sri Wulanrahayu mengatakan bahwa usaha sambal kemasan yang ia rintis bermula dari usaha penginapan rumah atau kost yang sekaligus menyiapkan makananya. Dari situ muncul ide membuat satu olahan makanan yang dapat dijual dan bernilai ekonomis.

Bacaan Lainnya

“Muncul ide sambal. Mengapa memilih produk sambal, karena bahannya mudah dicari. Di samping itu makanan bercita rasa pedas ini lagi hits mulai banyak digemari oleh kalangan anak muda,” ucapnya.

Sri Wulanrahayu mengatakan dalam satu kali produksi, dia mampu membuat 50 botol sambal dengan menghabiskan 5 kg cabai tiap kali produksi.

Sambal yang ia produksi pun ada beberapa varian rasa seperti sambel teri, sambel benggol, dan sambel tongkol. Cara membuatnya pun sangat mudah seperti sambal pada umumnya. Namun Yang membuat beda di antara produk sambal yang lain adalah sambal milik Sri Wulanrahayu tidak mengandung unsur air, karena hanya digoreng kemudian lngsung dihaluskan. Sehingga sambel’e MBK Chichi bisa bertahan lama dan tidak cepat basi.

Untuk tiap sekali produksi ia mampu memperoleh keuntungan Rp 1-2 juta. “Biasanya dalam satu bulan bisa produksi 2 kali ujarnya,” ujarnya. Sambal kemasan ini cocok untuk teman berbuka dan sahur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan