Dukung Capaian Vaksinasi Booster, Pemdes Karangdinoyo Laksanakan Safari vaksinasi

  • Whatsapp

TtansBojonegoro.com – Guna mendukung pelaksanaan vaksinasi booster, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo adakan program “Safari Vaksinasi” di Desa Karangdinoyo. Mengawali kegiatan Safari Vaksinnya, tadi malam, Sabtu (09/04/2022) bertempat di halaman Masjid Ar Rohman Dusun Karangdinoyo, Pemdes bersama Nakes desa menggelar vaksinasi seusai pelaksanaan shalat taraweh berjamaah di Masjid.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Karangdinoyo Drs. Kasturi turut hadir langsung bersama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Wahyudin serta Babinsa Sertu Zaenal Arifin untuk mengecek dan mengawal jalannya vaksinasi hingga selesai.

Bacaan Lainnya

Kepada media ini, Kepala Desa Karangdinoyo Drs. Kasturi mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan himbauan dari Pemerintah bahwa selama bulan Ramadhan pemerintah tetap akan melaksanakan vaksinasi guna percepatan pembentukan herd immunity pandemi covid 19 ditambah dengan fatwa dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) tetap memperbolehkan ikut vaksin serta aman dan halal walaupun dalam keadaan puasa.

“Tetap bisa ikut vaksin walaupun dalam kedaan puasa serta tidak membatalkannya”, ungkap Kasturi, Kepala Desa Karangdinoyo yang identik dengan kumis tebalnya.

Masih dalam ungkapnya, berdasarkan hasil koordinasi bersama Tenaga Desa dari Ponkesdes Karangdinoyo bersama Bhabinkamtibas, Babinsa serta perangkat desa beberapa hari lalu sebelum pelaksanaan safari vaksinisai, Kepala Desa Karangdinoyo memerintahkan membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi di Desa yang nantinya akan dipusatkan di 5 titik masjid di tiap dusun yang ada di Desa Karangdinoyo secara bergiliran serta melihat ketersedian vaksin yang ada di PKM Mejuwet.

“Nanti akan kami adakan di 5 Masjid yang di Desa Karangdinoyo secara bergiliran”, imbuh Kasturi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan