PTSL Blongsong Sasar Warga Yang Tak Mampu Hingga Fasilitas Lainya Gratis

  • Whatsapp
Screenshot_2022_0410_153010_copy_348x217

Transbojonegoro.com – Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap disingkat PTSL yang merupakan progam nasional dan mennjadi prioritas pemerintah saat ini guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Dasar hukumnya telah diatur oleh Kementerian ATR/BPN dalam Peraturan Menteri ATR/BPN Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 mengenai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap. Peraturan ini telah ditetapkan pada 22 Maret 2018 dan berlaku sejak 11 April 2018. Tujuannya, untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari.

Salah satu desa penerima progam PTSL adalah desa Blongsong Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, melalui ATR/BPN Bojonegoro desa tersebut pada tahun ini menerima program PTSL dengan kuota pemohon hampir seribu bidang.

Bacaan Lainnya

Kholiludin ketua panitia dikonfirmasi media ini mengatakan, adanya program PTSL didesa blongsong tahun ini disambut antusias warga, lantaran selain murah beberapa warga yang tidak mampu mendapat prioritas dari panitia, tanpa tanpa harus mengeluarkan biaya bisa mengajukan PTSL.

Selain itu Fasilitas ibadah dan sarana pendidikan lainya juga menjadi sasaran prioritas dalam program PTSL, bahkan tanah TKD, yang juga prioritas mencapai 60 bidang.

“Ada beberapa warga yang kondisinya tidak mampu ya gratis tanpa biaya, selain itu tanah tempat ibadah sarana pendidikan, hingga TKD sekitar 60 bidang juha gratis,”Kata Kholiludin saat ditemui wartawan.9/4/22.

Sementara Kepala Desa Blongsong Kecamatan Baureno Zaenal Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bojonegoro, atas program PTSL ini, yang sudah lama jadi impian masyarakat.

“Saya pribadi dan masyarakat, mengucapkan terima kasih dengan adanya program PTSL ini, karena untuk mendapatkan akan hak atas kepemilikan tanah masyarakat, dapat dilakukan secara murah, cepat dan aman,” kata Kades.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan