Kebiasaan Sebagian Besar Umat Islam di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Screenshot_2022-04-11-15-46-06-48_copy_360x267

TRANSBOJONEGORO_Ngabuburit tentunya menjadi ciri khas dan kebiasaan sebagian besar umat islam di bulan Ramadhan untuk sekedar berjalan-jalan menanti waktu berbuka tiba atau mencari menu buka puasa. Salah satu lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat untuk ngabuburit adalah Pasar Sore Ramadhan Desa Tanjungharjo.

Sempat terasa kurang meriah saat awal-awal pandemi covid-19 karena ada beberapa pembatasan terkait kerumunan di tempat-tempat umum. Dua tahun terakhir pasar sore Desa Tanjungharjo kembali meriah setelah pandemi covid-19 mereda, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Di pasar sore Desa Tanjungharjo ada beragam lauk pauk untuk berbuka dan takjil yang bisa kita beli dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai makanan dan minuman tradisional khas daerah sampai beberapa olahan kekinian tersedia di sini. Adanya pasar sore Ramadhan ini diharapkan dapat menghidupkan kembali perekonomian masyarakat di sekitar setelah wabah covid-19 melanda.

Seperti yang dituturkan oleh Dafid Pranoto selaku Sekertaris Desa Tanjungharjo dan motorik penggerak kegiatan Pemuda Desa.

“Kami Dari Pemdes Tanjungharjo Mendukung kegiatan Ngabuburit seperti ini, karena dengan acara atau kegiatan Seperti ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan bisa menggerakkan Ekonomi kususnya bagi para pedagang kecil” Ujar Sekdes Tanjungharjo

Selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan alunan musik akustik yang sengaja dihadirkan oleh Pemdes Tanjungharjo sebagai sarana penghibur untuk para pedagang dan pengunjung di Pasar Sore.

Seperti Irwan, warga Desa Tanjungharjo yang memang sengaja datang ke Pasar Sore dari awal puasa untuk melihat kemeriahan acara ini. Menurutnya, dirinya sengaja datang setiap hari ke Pasar Sore Ramadhan sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan