Berbagi Berkah Ramadhan, IKM Bojonegoro Bagikan Santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
IMG_20220421_191847

TRANSBojonegoro – Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Jawa Timur (FIJ) Bojonegoro berbagi berkah Ramadan yang dikemas dalam acara buka bersama, tausiyah, dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Acara digelar Rabu (20/04/2022) di Sekretariat FIJ Bojonegoro, Jl. Basuki Rahmat Gg. Ma’ruf No. 135 Bojonegoro.
Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang pada anak yatim piatu, yang merupakan salah satu keutamaan bersedekah di Bulan Ramadan. Perintah memberi makan yatim piatu dan orang yang tidak mampu terdapat dalam surat Al Ma’un ayat 1-3.

Menurut Ketua FIJ Bojonegoro Silvia Meris Retnowati, pada kegiatan ini para pelaku IKM bersama-sama berbagi berkah ramadan, menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 75 anak yatim yang berasal dari Yayasan Al Kahfi Bojonegoro, wilayah Kapas, dan sekitarnya.
“Tidak hanya untuk kegiatan tersebut, tetapi disini para pelaku IKM juga belajar Al Qur’an seminggu lima kali. Dengan dikemas seperti ini lebih mengena bagi mereka,” ungkap owner usaha bakery ternama di Bojonegoro ini.

Bacaan Lainnya

Silvia Meris mengungkapkan bahwa setelah level PPKM khususnya di Bojonegoro mulai turun, geliat respon Pemkab Bojonegoro terhadap perkembangan pelaku IKM dirasakan semakin baik untuk bisa menstimulus sekaligus mempromosikan produk-produk IKM Bojonegoro.

Sementara itu Ustadz Faudzan dalam tausiyahnya mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW. Amalan ini yang pasti tidak akan ditolak oleh Allah SWT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan