Para Lansia di Desa Pekuwon, Sangat Antusias Mengikuti Vaksin Booster

  • Whatsapp

TRANSBojonegoro – Para lansia di Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo sangat antusian mengikuti vaksin booster (dosis 3) yang digelar di 2 lokasi yaitu Masjid Al Huda Dusun Nglalu dan Masjid Al Hidayah Dusun Pekuwon pada hari Sabtu (23/04/2022) malam tadi seusai shalat taraweh berjamaah. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh PB NU yang bekerjsama dengan Polri dan Kemenag melalui MWC NU Sumberrejo bersama Pemdes Pekuwon dan Polsek Sumberrejo.

Kepada media ini, Kepala Desa Pekuwon Amiarlin, SE mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar di 2 Masjid sekaligus menyedot antusiasme warga terutama para lansia seusai mereka mengikuti shalat taraweh berjamaah di masjid. Selain diikuti antusiasme para lansia, adanya juga para warga lainnya yang telah tiba waktunya mengikuti vaksin booster turut disuntikkan vaksin booster.

Bacaan Lainnya

“Ada sebanyak 50 warga lansia yang mengikuti vaksin booster dan 3 orang vaksin dosis 2. Sedangkan katagori umum sebanyak 22 orang baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster)”, ucap Ami.

Antusiasme para warga tersebut menurut Ami, dikarenakan banyaknya warga yang ketika malam hari banyak waktu longgar dibandingkan siang hari yang dipakai oleh para warga untuk bekerja terutama di sawah. Selain itu, dengan diadakannya di Masjid juga manarik perhatian dikarenakan selain bertujuan mengikuti Shalat Taraweh berjamaah di bulan Ramadhan juga sekalian mengikuti vaksin.

“Pemilihan waktu dimalam hari juga sangat tepat dikarenakan para warga juga memiliki waktu luang untuk mengikuti vaksi”, imbuh Ami.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan