Jelang Idul Fitri 1443 H, Warga Bojonegoro Serbu Pasar Murah Mandiri di Pasar Wisata

  • Whatsapp
Screenshot_2022-04-29-12-02-36-97_copy_360x260

TEABSBojonegoro_Pasar Murah Mandiri menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro telah memasuki edisi terakhir. Pada Kamis (28/04/2022) digelar di Pasar Wisata, Jl. Kopral Kasan Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro.

Sebelumnya pasar murah yang laris manis diserbu masyarakat menjelang Idul Fitri 1443 H tersebut, dilaksanakan di MWC NU Sumberrejo (24 April), GOR Desa Sugihwaras (25 April), Tirtawana Dander (26 April), dan Lapangan Desa Malo (27 April) yang lalu.

Bacaan Lainnya

Pasar murah digelqr atas bekerjasama dengan Pertamina, Bulog, Prima Food, Forisa Swalayan Bravo, KDS tersebut menyediakan 9 bahan pokok dan penting (LPG, minyak goreng, beras, gula, detergen, telur, dll) serta makanan, minuman dan kerajinan produk unggulan UKM Bojonegoro. Stok yang disediakan cukup memadai dengan harga di bawah harga pasar. Berbelanja di lokasi Pasar Wisata yang bersih dan bagus ini terasa nyaman. Pengunjung pun tetap tertib mengantre dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UM Drs. Sukaemi, M.Si menjelaskan pasar murah ini dimulai pukul 09.00 Wib s/d selesai. “Tujuan dilaksanakannya Pasar Murah Mandiri ini untuk meningkatkan ketersediaan bahan pangan di masyarakat dan daya beli masyarakat. Diharapkan banyak masyarakat terbantu oleh pasar murah ini dan bisa lebih dioptimalkan di tahun-tahun selanjutnya,” tuturnya.

Dalam pasar murah mandiri ini, lanjut dia, tersedia minyak goreng curah sebanyak 6.400 kg. Karena minyak goreng yang paling dibutuhkan warga saat ini. Dinas tetap membatasi pembelian maksimal 20 kg dengan harga Rp14.000/liter atau Rp15.500/kg, dengan menyetorkan fotocopy KTP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan