Portal Satu Data Kominfo Bojonegoro, Dewan TIK: Jadi Sumber Informasi Masyarakat

  • Whatsapp
Screenshot_2022-05-20-20-23-24-52

TRANSBojonegoro_Pemkab Bojonegoro terus berupaya memperbaiki sistem informasi berbasis digital. Portal satu data yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo Bojonegoro menjadi salah satu terobosan dalam upaya keterbukaan informasi publik (KIP).

Lewat laman data.bojonegorokab.go.id, masyarakat bisa dengan mudah memperoleh data-data atau big data yang diperlukan dengan mudah dan cepat. Data yang diperoleh juga cukup detail.

Bacaan Lainnya

Sehingga, laman tersebut bisa menjadi rujukan atau referensi dalam penulisan berita maupun penelitian. Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bojonegoro terus mengasah dan memperbarui konten satu data agar akurat.

Berdasar Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Satu Data Kabupaten Bojonegoro, peran satu data untuk mewujudkan keterpaduan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta pengendalian pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah. Juga untuk memperoleh data mutakhir, akurat, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses, dan dibagi pakaikan.

Data yang bisa didapatkan dari portal satu data di antaranya capaian kinerja indikator makro Pemkab Bojonegoro. Kemudian, ada data dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan