Sinergitas Dinas P3AKB dan Kodim Bojonegoro Wujudkan Keluarga Sehat Sejahtera

  • Whatsapp
IMG-20220523-WA0013

Publisher: Eko Cahyono

TRANSBOJONEGORO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, menggelar pelayanan KB Kesehatan gratis Semester I tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Pelayanan KB Kesehatan dengan tema ‘TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat’ berlangsung di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Fatma Jalan Lettu Suyitno, Desa Campurejo, dan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (Pusyan Gatra) Kencana Jalan Lettu Suwolo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Surahmat, Senin (23/5/2022), menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam memberdayakan demografi diwilayah teritorial. Adapun sasaran dari pelaksanaan program KB Kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran, serta pembinaan ketahanan keluarga.

“Dengan adanya pelaksanaan KB Kesehatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.

Pelaksanaan program KB Kesehatan, pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Agar nantinya akan terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan