Lantik dan Ambil Sumpah 68 Pejabat ASN, Bupati Bojonegoro Tekankan Akuntabilitas dan Integritas

  • Whatsapp
IMG_20220610_211538_copy_483x321

Transbojonegoro_Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 68 Pejabat ASN, Jum’at (10/6/2022), di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. Dalam pelantikan tersebut, Bupati Anna mengambil sumpah jabatan untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 2 Orang, jabatan Administrator sebanyak 13 Orang, jabatan Pengawas sebanyak 3 orang, jabatan Fungsional sebanyak 1 orang, dan jabatan Kepala Sekolah sebanyak 49 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah juga dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan beberapa kepala OPD. Pelantikan didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengucapkan selamat atas tugas baru yang diemban. Ada sebagian yang sudah beradaptasi karena pernah menjadi PLT dan ada juga yang telah beradaptasi lama karena menduduki jabatan yang pernah diemban sebelumnya.

Bupati Anna berpesan khususnya kepada Kepala Sekolah, karena pasca UUD 1945 hasil amandemen, dana pendidikan sangat besar. Bupati Anna berharap tidak ada penyimpangan dana di luar peruntukan. Karena dunia pendidikan adalah pintu masuk di dalam pembinaan mental, spiritual dan integritas.

“Di sana ada unsur komite dan MKKS. Jika ada kegiatan, sumber dana harus pasti, jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Jika tidak ada sumber dana, jangan dipaksakan ada kegiatan. Begitu pula di lingkup Pemkab, setiap ada kegiatan pasti ada mata anggaran yang digunakan mengacu pada SBU (Standar Biaya Umum),” tegas Beliau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan