Rangkaian Kegiatan HUT RI KE- 77 Masyarakat Desa Balongdowo Melaksanakan Kegiatan Jalan Sehat

  • Whatsapp
Screenshot_2022-08-20-17-51-57-00_copy_540x293

Publhiser : Bmbg sudiyono

Transbojonegoro.com /Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022 berbagai kegiatan di laksanakan hampir di seluruh pelosok desa. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur atas perjuangan yang di lakukan para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di lakukan warga masyarakat desa Balongdowo melaksanakan kegiatan jalan sehat dengan mengitari jalan desa Balongdowo Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro Jatim Sabtu pagi (20/08/22).

Kades Balongdowo, Yoga saat di konfirmasi melalui saluran whatsApp pribadinya menyampaikan jalan sehat yang berlangsung bagian dari rangkaian kegiatan yang di lakukan pemdes Balongdowo.

” Jalan sehat hari ini bagian dari rangkaian kegiatan yang di adakan pemdes dan warga masyarakat desa Balongdowo,” jelas kades

Selain itu sebutnya, kegiatan yang berlangsung sebagai bentuk pengingat kepada diri dan warga masyarakat bagaimana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan untuk melawan para penjajah.

” Ini bagian dari sebuah pengingat bagi kita dan masyarakat. Bagaimana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan. ” tuturnya.

Lebih lanjut Kades muda yang punya nama lengkap Yoga Pratama Hardaniawan S.H, ini mengungkapkan, pemdes dan warga masyarakat Balongdowo di momen peringatan HUT kali ini melakukan berbagai kegiatan yakni, Turnamen sepakbola AKD, Lomba tingkat anak-anak Dewasa, Ibu-ibu, kompetesi Lomba futsal antar dusun, Karnaval, Pentas seni, dan ikut kompetisi Bola Voli Jatigede Cup2 serta hari ini jalan sehat.

” Momen peringatan kali ini pemdes Balongdowo bersama unsur kepemudaan dan lembaga serta masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan berbagai turnamen seperti sepakbola AKD, Futsal antar dusun, pentas seni, jalan sehat yang pesertanya mulai dari anak-anak hingga dewasa bahkan ibu-ibu,” ungkap Yoga.

Ditambahkanya, ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme saling memiliki, merawat dengan bangkit dan pulih lebih cepat. Dengan adanya Pandemi covid, yang hampir dua tahun kegiatan seperti ini hampir tidak ada.

” Harapan kami selaku kepala desa Balongdowo, bisa membangkitkan nasionalisme dan jiwa patriotisme dengan Bangkit dan Pulih lebih cepat,” tutup Kades berharap penuh.

Sekedar informasi, jalan sehat terselenggara berkat kerjasama pihak pemdes dan warga masyarakat. Dengan melibatkan perangkat desa, unsur pemuda, RT/RW,BPD, Ibu penggerak PKK, dan lembaga pemerintah desa serta Linmas.*(Mnr/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan