Tahun Ini Pemkab Bojonegoro Siapkan BKKD 419 Mobil Siaga Desa

  • Whatsapp
Screenshot_2022-08-26-10-05-44-60_copy_540x353

TRANSBojonegoro.com_Dalam pelaksanaan peran fungsi Pemerintah Desa untuk peningkatan pelayanan masyarakat, perlu adanya kebijakan dari Pemkab Bojonegoro dengan sentuhan program kegiatan yang pro rakyat melalui Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) Tahun 2022 untuk pengadaan Mobil Siaga Desa. Hal ini dilaporkan pada kegiatan Rapat Koordinasi Bantuan Keuangan yang bersifat khusus bagi Desa di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 bertempat di Pendopo Malowopati Kamis, 25/08/2022. Rakor dihadiri Bupati Bojonegoro, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan 419 Kades Se-Kab Bojonegoro.

Tujuan program kegiatan BKKD Tahun 2022 untuk pengadaan Mobil Siaga Desa menurut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Desa menuju masyarakat yang sejahtera dan produktif. Kemudian meningkatkan kualitas layanan sosial masyarakat terutama dalam hal darurat, kesiapsiagaan menghadapi bencana, dan kondisi lain yang membutuhkan sarana transportasi/mobilisasi bagi masyarakat Desa.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan, program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) berupa Mobil Siaga Desa ini akan segera direalisasikan pada P APBD Kab. Bojonegoro Tahun 2022 dengan jumlah total 419 Desa . Dalam pelaksanaannya nanti Pemkab telah menyiapkan petunjuk pelaksanaan dan teknisnya (juklak/juknis) sehingga sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah di tetapkan.

Bupati berpesan, Mobil Siaga Desa ini nantinya agar dirawat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan melayani warga, baik warga Desa setempat atau pun warga Desa lain yang sedang membutuhkan pertolongan. “Mobil Siaga ini nanti harus terus bersiaga di Desa untuk melayani warga”.

Di hadapan Kades Se-Kab. Bojonegoro Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Badrut Tamam menyampaikan, “Kami bersama Kapolres, Dandim 0813, turut mendukung apa yang menjadi program Bupati Bojonegoro dalam hal Bantuan Keuangan Khusus Desa untuk pengadaan Mobil Siaga Desa Tahun 2022”, sepanjang pelaksanaannya _on the track_ (dilaksanakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku), karena Desa merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan Pemerintahan yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan