Berkat BKD Jalan Desa Sugihwaras Kepohbaru Kini Beraspal

  • Whatsapp
IMG_20220908_122204

Reporter: Munir

Editor : Eko Cahyono

Bacaan Lainnya

Transbojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah mengelontorakan Bantuan Keuangan Desa (BKD) untuk pembangunan desa yang bersumber dari anggaran APBD TA 2021 untuk desa diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan informasi di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2021 bahwa ada 252 desa penerima BKD berupa pembangunan jalan aspal/rigid beton, 30 desa penerima untuk BumDes, 7 desa penerima untuk pengembangan pariwisata, dan 2 desa TMMD RTLH/drainase.

Para penerima BKD ini sistemnya ada dua (2) termin saat pelaksanaan yaitu 50% – 50% dari jumlah bantuan yang diterima.

Salah satunya adalah Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, dengan menerima BKD dari Pemkab Bojonegoro yang diperuntukan untuk pembangunan jalan aspal.

Dari pantuan awak media transbojonegoro bahwa pembangunan jalan aspal di Desa Sugihwaras telah rampung sesuai termin dari tahap 1 pelaksanaan, dan pada tahap 2 pelaksanaan.

Desa Sugihwaras pada tahap I telah melaksanakan pekerjaan pengaspalan jalan sepanjang  475 meter di wilayah Dusun Pagak, dan pada tahap ke 2 sepanjan 405 meter berada di Dusun Karangtengah. Total keseluruhan volume yaitu dengan panjang 880 meter dan lebar 4 meter dari bantuan yang diterima oleh Pemdes Sugihwaras untuk pembangunan pengaspalan jalan bersumber dari BKD. Kamis (8/9/2022).

Bambang Sutejo Kepala Desa Sugihwaras menyampaikan bahwa pembangunan tersebut berkat bantuan BKD dari Bupati Bojonegoro dan banyak mengucapkan terimakasih.

“Atas nama masyarakat Desa Sugihwaras sangat mengapresiasi, dan mengucapkan banyak terimakasih pada Pemkab Bojonegoro dan tentunya pada Ibu Bupati Anna Mu’awanah. Karena dengan adanya program BKD yang diberikan pada desa, kami bisa mengaspal jalan sehinga akses transportasi bisa dirasakan masyarakat dengan enjoy saat melewati”, tutur Bambang Sutejo.

Ditempat terpisah salah satu warga yang mengaku bernama SG menyampaikan bahwa baru kali ini ada jalan aspal masuk Desa Sugihwaras yaitu aspal jenis hotmix.

“Tidak menyangka Mas kalau di Desa Sugihwaras  ada jalan beraspal berkualitas aspal goreng ,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan