SAPA! Malowopati FM Bersama Dinas Kesehatan Ajak Warga Peduli Kesehatan Gigi Anak

  • Whatsapp
IMG-20220916-WA0065_copy_486x486

Transbojonegoro.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Dinas Kesehatan melalui SAPA! (SELAMAT PAGI) Malowopati FM edisi Jumat (16/09/2022) mengajak warga Bojonegoro untuk lebih peduli kesehatan gigi. Ajakan ini melalui tema ‘Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia’.

Acara talkshow ini menghadirkan drg Iminensia N.SP.KGA sebagai narasumber dan dipandu penyiar Lia Yunita. Siaran ini dapat diikuti secara live YouTube kanal Malowopati Radio dan interaksi langsung melalui nomor WhatsApp 08113322958.

Bacaan Lainnya

Drg , Iminensia N.SP.KGA mengatakan, HKGN (Hari Kesehatan Gigi Nasional) dirayakan serentak secara nasional Senin tanggal 12 September 2022. Tema yang diusung kali ini adalah “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia”

HKGN Hari Kesehatan Gigi Nasional Tema Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia menjadi suatu penyemangat bagi dokter gigi khususnya sebagai penggiat sektor kesehatan gigi dari pandemic covid 19 supaya Indonesia bisa tersenyum kembali. Pandemi covid kurang lebih sudah 2 tahun, masyarakat terbatas untuk berkunjung ke dokter gigi. Himbauan pasti dilakukan untuk hanya melakukan perawatan pada gigi yang darurat tertentu saja, banyak program kerja tentang pemeriksaan dan pelayanan gigi dan mulut baik di puskesmas atau rumah sakit juga terbatas.

Hasil riset Kesehatan dasar rikesdes 2018 memperlihatkan prevalensi gigi berlubang pada anak usia dini masih sangat tinggi sekitar 93 % artinya hanya 7 % anak Indonesia yang terbebas dari karies. Tapi sekarang kondisi sudah membaik dengan adanya program vaksin oleh Dinas Kesehatan bekerja keras supaya segera bisa kembali beraktivitas dengan normal. HKGN ini harapannya masyarakat dari seluruh kalangan kembali fokus dan semangat juga sadar untuk merawat gigi secara rutin 6 bulan sekali. Kemarin juga ada kegiatan dari naungan kami para dokter gigi PDGI di tanggal 12 September diadakan sikat gigi bersama untuk memecahkan rekor muri 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan