Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Panen Jagung Pulut Hasil uji Coba Perdana dari Dinas Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Screenshot_2022-10-01-22-38-59-19_copy_540x293

TransBojonegoro.com_Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Panen Jagung Pulut hasil uji coba perdana dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, varietas yang di peroleh dari Makassar yang di tanam di lahan seluas 0.5 Ha, di Balai Penyuluhan Pertanian Dander, Sabtu, 01/10/2022.

Pada acara panen jagung tersebut Bupati Bojonegoro di dampingi oleh Kepala Dinas KPP, Manager PT. Petro Kimia Kayaku, Forkopimcam Dander, Penyuluh Pertanian, POPT, Kades, dan Ketua Kelompok Tani. Serta seluruh petani yang berbahagia.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Helmi Elisabeth dalam laporannya menyampaikan pengembangan jagung pulut di BPP masih dalam tahap uji coba, untuk menguji tekstur dan rasanya ketika di tanam dengan kondisi tanah pertanian di Bojonegoro, karena jagung pulut ini merupakan jagung yang baru di Bojonegoro.

“Dalam uji coba di BPP perlu untuk mengkolaborasikan jagung pulut agar menghasilkan rasa dan tekstur yang sesuai, sehingga bekerja sama dengan PT. Petro Kimia Kayaku sejak budidaya hingga panen, dengan kelebihannya usai panen yang pendek yakni 70 hari dan selama budidaya dua kali pengairan” Terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan