Bupati Bojonegoro Gelar Pusaka Gugah Tuah Keris Khayangan Api

  • Whatsapp
IMG_20221015_202122

TransBojonegoro – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah resmi membuka Gelar Pusaka Gugah Tuah Keris Khayangan Api di Hotel Resto Griya MCM, Kecamatan Kota Bojonegoro, Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang lebih mencintai budaya lokal.

Gelar Pusaka Gugah Tuah Keris Khayangan Api diselenggarakan oleh Komunitas Agni Raket Prasojo dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-345. Kegiatan ini didukung Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kominfo serta Komunitas Rembug Budaya Radio Malowopati Fm Bojonegoro.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan pertunjukan pencak silat seni berjudul keris kayangan api. Dilanjutkan penampilan tari tarian dari Angling Dharma yang berlangsung meriah dengan diiringi karawitan rembug budaya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, saat memberi sambutan, mengajak masyarakat Bojonegoro terus melestarikan kebudayaan keris peninggalan nenek moyang. Melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Nur Sudjito yang juga hadir, Bupati berpesan agar  mengajak siswa siswi menghadiri pameran pusaka.

“Kalau bisa kegiatan ini tidak hanya diadakan satu tahun sekali, tapi bisa dua kali setahun. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa mendukung sepenuhnya,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan