Dinas Damkar Ajak Warga Bojonegoro Jaga Kebersihan Karena Banyak Evakuasi Ular dan Tawon

  • Whatsapp
IMG_20221111_163750

Transbojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro terus melakukan pelayanan kepada masyarakat agar merasa nyaman dan aman. Pemkab mengajak masyarakat menjaga lingkungan karena banyak kasus ditemukan ular di permukiman.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, di 2022 mulai Januari hingga Oktober, total penyelamatan ada 735 kejadian. Sementara di 2021 total penyelamatan dan pertolongan ada 799 kejadian.

Bacaan Lainnya

“Data ini didominasi oleh evakuasi tawon dan ular. Untuk itu mari kita bersama menjaga alam agar kondisi semestinya alam tidak beralih fungsi. Sehingga ular tidak kehilangan habitat aslinya. Selain itu juga pentingnya menjaga kebersihan rumah agar tidak dibuat sarang tawon,” imbau Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro Soemarsono.

Ia menambahkan, ada 15 jenis kegiatan penyelamatan yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Di antaranya penanganan pohon tumbang, penanganan ular, penanganan tawon, penanganan kucing, dan penanganan hewan lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan