Senilai 7, 8 Miliar Pengadaan Mobdin Camat  Susuai Perpres dan Peraturan Menteri Keuangan

  • Whatsapp
IMG-20221123-WA0065

TransBojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menegaskan jika pengadaan mobil dinas baru bagi camat se-Kabupaten Bojonegoro sudah sesuai aturan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro, Djuana Poerwiyanto menyampaikan, pengadaan kendaraan dinas baru untuk para Camat di Bojonegoro tersebut dilakukan melalui aplikasi belanja online atau e-Katalog Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Bacaan Lainnya

“Sedangkan, anggaran pengadaan puluhan mobil dinas baru itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022,” tegasnya.

Menurutnya, pembelian mobil dinas merek Toyota Rush tersebut juga sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku bagi pejabat eselon III pemerintah daerah.

Dia menegaskan, jika pembelian mobil dinas baru sudah sesuai dengan Perpres dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dengan harga per unit sebesar Rp 275.000.000.

Sedangkan anggaran yang digunakan untuk pembelian 28 merek Toyota Rush lengkap dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) warna merah berasal dari APBD Perubahan tahun 2022 sebesar Rp7,8 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan