Wakapolres Bojonegoro: Jangan Sampai Paham Radikalisme – Intoleransi Tumbuh di Bojonegoro

  • Whatsapp
IMG-20221219-WA0054

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro – Polres Bojonegoro Polda Jatim melalui Wakapolres, Kompol David Manurung, SE, SIK, MH menghadiri Seruan Moral Bojonegoro Guyup Rukun dan Damai yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro bertempat di halaman kantor FKUB jalan Trunojoyo Kecamatan Kota Bojonegoro, Senin(19/12/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati(Wabup), Drs. H. Budi Irawanto, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813/Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Kasi Intel Kejaksaan Negeri(Kejari), Reza Aditya, Kepala Pengadilan Negeri(PN), Ahmad Bukhori, Kepala Bakorwil II, Agung Subagyo, Sekda Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, Kepala Kemenag Bojonegoro, Munir, Kepala Bakesbangpol, Mahmudi, Ketua FKUB, KH. Alamul Huda,Ketua PC NU, dr. Kholik Ubed, Ketua Muhammadiyah Bojonegoro, H. Suwito, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag), Pendeta Iwan Sukmono, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Wahyu Subakdino, pengurus Klenteng Hok Swie Bio, Santoso dan perwakilan ormas keagamaan, kepemudaan dan akademisi.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Bojonegoro, KH. Alamul Huda mengatakan kegiatan Seruan Moral Bojonegoro Guyub Rukun dan Damai melalui FKUB Bojonegoro mempunyai komitmen untuk selalu bersama untuk menciptakan perdamaian. Upaya dalam mewujudkan perdamaian di Kabupaten Bojonegoro dengan menghormati segala bentuk kerja keras para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Selama FKUB Bojonegoro berdiri pada tahun 2001 dapat menciptakan komunikasi intens, memiliki hubungan yang harmonis pada internal, dapat menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang bersangkutan dengan agama dengan baik,” ucap Ketua FKUB disela-sela sambutannya.

Lanjut KH. Alamul Huda, untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2022, untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama. Perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa akan tetapi tetap terjaga silaturahmi yang baik.

“Kita akan terus bersinergi dan bermitra bersama jajaran Forkopimda Bojonegoro dan menyampaikan kepada masyarakat tentang hal-hal yang baik, agar kerukunan dan keamanan terus terjaga khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” tutup Gus Huda panggilan akrabnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan